zidane

Zinedine Zidane : Madrid Tidak Anggap Remeh Legia

Sepakbola penuh teka-teki yang tidak bisa diukut  oleh hitung-hitungan maupun rumus. Statistik dan pengalaman menjadi salah satu ukuran yang bisa memberikan pengaruh pada jalannya pertandingan. Real Madrid akan bertemu tim lemah pada lanjutan Liga Champions, tapi nampaknya Zanedine Zidane enggan menganggap remeh lawannya itu.

Real Madrid harus bermain lepas dan tampil menyerang saat melawan Legia agar bisa memastikan langkahnya untuk lolos dari kualifikasi Liga Champions.

Cirstiano Ronaldo cs di perkirakan tidak akan mengalami kesulitan melawan Legia. Meskipun kemenangan hampir bisa di dapat pada laga tersebut tapi sang pelatih Zidane menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh lawannya tersebut.

“Saya tidak pernah menganggap remeh siapapun lawan kami. Semua tim pada intinya adalah hebat, terlebih mereka telah berhasil menembus Liga bergengsi ini, itu berarti merekalah yang terbaik di liga negaranya. Patut untuk tim kami mewaspadai pertandingan nanti karena sepakbola bukanlah matematika yang bisa di ketahui hasilnya dengan menggunakan rumus,” jelas Zindane.

Real Madrid berada di grup bersama Dortmund, Sporting Lisbon dan legia. Posisi anak asuh Zidane itu berada di posisi ke-2 pada klasemen Liga Champions.

Memiliki poin sama dengan pemuncak klasemen Dortmund yaitu 4 dari 2 kali laga. Los Blancos harus memenangkan laga jika tidak ingin posisinya tesalip oleh Sporting Lisbon, karena hanya terpaut satu poin saja.

Komentar yang sama juga di sampaikan oleh pemain kunci Los Blancos, Cristiano Ronaldo. Kepada media ia memberikan paparannya, “ Saya sependapat dengan pelatih, bahwa kemenangan harus di raih saat melawan Legia. Dan saya juga tidak pernah menggap remeh siapapun lawan kami,” jelasnya.

Rotasi Pemain

real-madrid

Kemungkinan besar Los Blancos akan melakukan beberapa rotasi pemainnya, tujuannya agar kondisi pemain bisa pulih karena sebelumnya beberapa pemain andalan Madrid harus melakoni laga Internasional pada masing-masing negaranya.

Rotasi pemain adalah cara yang paling ampuh agar terhindar dari cedera. Saat ini Real Madrid membutuhkan rotasi tersebut. Walaupun rotasi ini akan dijalankan oleh pasukan Zidane, bukan berarti permainan madrid akan melempem dan menganggap remeh.

“Tim memerlukan rotasi karena sebagian dari mereka mengalami kelelahan saat membela negaranya pada laga internasional. Bagi kami, pemain cadangan dan pemain muda memiliki kesempatan sama untuk tampil dan itu semua tanpa menghilangi rasa hormat kami pada tim yang akan menjadi lawan nantinya,” jelas Zidane.

Buta Kekuatan

kekuatan-real-madrid

 

Real Madrid mengaku sangat buta akan kekuatan Legia. Kedua tim ini memang belum pernah bertemu sehingga sangat wajar jika pelatih mereka, Zidane harus meraba-raba kekuatan yang akan menjadi lawannya itu.

Dari perkiraan beberapa pengamat, kemungkina besar Madrid akan menurunkan beberapa pemain muda agar bisa tampil lebih bersemangat dalam melakoni laga nanti.

Sergio Ramos dan kawan-kawan merasa perlu kehati-hatian karena targetnya adalah meraih poin penuh agar bisa mengamankan posisi mereka di posisi ke-2.

Pemain Los Blancos dan pelatih mereka terang-terangan mengakui bahwa saat ini tim asal Spanyol itu buta akan kekuatan Legia. Meskipun begitu diatas kertas Madrid lebih di unggulkan. Lucas Modric yang di perkirakan akan abses pada laga kali ini karena cidera, kemungkinan bsa dimainkan.