liga-champions

Jadwal Liga Champions : Barcelona Menjamu Manchester City

Jadwal laga ke-3 pada Liga Champions mempertemukan dua tim kuat. Barcelona akan menjamu Manchester City di Camp Nou. Stadion kebanggaan Catalan itu memiliki kapasitas 99.354 bangku penonton. Dengan kapasitas sebanyak itu jelas akan menjadi pemain ke-12 yang akan membantu Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menghantam tim tamu.

Saat ini City di latih oleh salah satu pelatih terbaik yang berada di muka bumi ini, yaitu Pep Guardiola. Sebelum Pep (sapaan Guardiola) juga sukses menangani dan meraih banyak gelar bersama Barcelona dan kini pada laga ke-3 ia harus siap menghadapi mantan klubnya itu.

Dua musim kepergian sang pelatih spektakuler itu dan di gantikan oleh sosok pelatih yang memiliki kemampuan meramu strategi hampir sama jitunya, yaitu Luis Enrique.

Bermain di kandang sendiri kemungkinan besar Barcelona akan bermain secara maksimal. Di dukung dengan suporter yang tak pernah henti memberikan semangat kepada pemain di lapangan, nampaknya akan memberikan banyak nilai positif pada saat pertandingan penting nanti.

Banyak pengamat yang memberikan komentar atas jadwa Liga Champions yang mempertemukan dua tim rasaksa itu. Mereka mengutarakan bahwa idealnya laga ini adalah final. “Ini adalah final yang terlalu pagi untuk kompetisi bergengsi di Eropa,” tutur salah satu pengamat lokal di Spanyol.

Kekuatan Barcelona

barcelona-vs-manchester-city

Barcelona semenjak di tangani oleh pelatih penuh semangat, Luis Enrique mampu memberikan penampilan cemerlang pada anak asuhnya itu. Kombinasi antara tiki taka dan umpan-umpan diagonal dari kedua sayap mereka benar-benar sangat mematikan.

“Pertandingan melawan Manchester City adalah ujian sesungguhnya pada tim kami tapi secara umum tim siap menghadapi gaya permainan cepat yang akan di peragakan oleh mereka,” jelas Enrique pada sela-sela sesi latihan.

Kekuatan Barcelona sendiri sebenarnya terdapat pada tiga pemainnya, yaitu Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Ketika pemain tersebut merupakan trio andalan yang sangat berbahaya jika banyak di berikan ruang untuk mengeksplor jalannya pertandingan.

“Saya rasa dia (Pep Guardiola) telah memahami cara bermain kami dan pastinya ia tahu akan melakukan pengawalan ketat pada tiga pemain andalan kami,” terang Enrique. Dalam pertandingan nanti bisa di prediksi akan sangat seru dan akan terjadi jual beli serangan yang akan memberikan ketegangan pada masing-masing kubu.

Bagaimana Dengan Manchester City?

Pep Guardiola adalah sosok pelatih bertangan dingin. Ramuan dan racikan strategi yang ia miliki akan sangat berpengaruh sekali pada saat pertandingan. Meskipun akan berhadapan dengan mantan klubnya bisa dipastikan Pep akan berusaha mengalahkannya. Semenjak Manchester City di latih olehnya, statistik kemenangan menjadi lebih baik.

pep-guardiola-dan-luis-enrique

City akan bertindak sebagai tim tamu yang siap menghadang tuan rumah meraih poin penuh. “Saya selalu siap menghadapi laga meskipun harus berhadapan dengan mantan klub (Barcelona),” tutur Guardiola. Dari pernyataannya itu menunjukkan bahwa Manchester City siap menghancurkan Barcelona pada lanjutan Liga Champions nanti. Penyerang andalan dari City yakni Aguero akan di plot sebagai penyerang tunggal dengan pola formasi 4-1-4-1.

Barcelona dan Manchester City berada di grup C. Pada grup tersebut, laga lainnya yang akan berlansung juga yaitu Celtic akan menjamu tim lemah B. Monchengladbach. Posisi pertama di klasemen grup C adalah Barcelona dengan poin sempurna dari 2 laga, total 6 poin. Kemudian disusul oleh City pada posisi kedua dengan perolehan poin 4. Sedangkan Celtic dan B. Monchengladbach berada di urutan tiga dan empat.