pep-guardiola

Guardiola Ingin Menang Di Camp Nou

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola inginkan poin penuh saat melawan Barcelona di Camp Nou dalam lanjutan liga Champions. Kemenangan nanti akan menjadi sangat penting bagi pasukan The Citizens jika ingin merebut pertingkat pertama pada klasemen grup C. Menghadapi mantan klubnya itu, ia di kabarkan tidak akan main-main dalam menjalani laga nanti.

Manchester City baru saja mengalami kegagalan meraih poin dalam laga Liga Inggris pekan ini. Sangat wajar jika Guardiola menginginkan poin penuh pada saat bertamu ke Camp Nou. Sebelumnya ia sempat menjadi idola bagi para pendukung Barcelona karena telah memberikan banyak gelar. Tapi pada laga nanti ia harus bisa menghancurkan mantan klubnya tersebut sekaligus membuat tuan rumah gigit jari.

“Saya sangat ingin sekali memenangkan laga melawan Barcelona di Camp Nou nanti. Meskipun mereka adalah mantan pemain saya, tapi kini mereka akan menjadi musuh klub baru saya,” jelas Guardiola. Rencanya akan ada banyak perubahan susunan pemain yang akan melakoni laga tersebut. Ia akan melakukan beberapa rotasi pemain, hanya para pemain dengan kebugaran baguslah yang akan di turunkan pada kontra Barcelona.

Jadwal Sulit Bagi Pep Guardiola

Seorang pelatih dengan reputasi sangat bagus, Guardiola merasa inilah karir terberat bersama City. Setelah bermain cukup melelahkan bagi timnya itu, tidak lama kemudian mereka harus bertarung kembali melawan tim kuat asal Spanyol sekaligus mantan klubnya, yakni Barcelona.

Kelelahan para pemain seusai menjalani laga melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris pekan ini membuat sang pelatih harus memutar otak untuk merancang susunan pemain. Strategi dan pola permainan akan terhambat karena akan ada beberapa pemain yang harus di landa cedera.

“Ini akan menjadi pekan yang cukup sulit. Pemain kami kelelahan dan tidak lama lagi harus datang ke Camp Nou. Rasa optimis untuk menang memang besar tapi saya rasa kami harus banyak berbenah mengenai pemain-pemain yang akan di turunkan nanti,” jelas Guardiola memberikan penjelasan kondisi timnya seusai di tahan imbang Everton.

Dua Pemain City Cedera

Adanya beberapa pemain yang cedera di kubu the citizens membuat Guardiola semakin pusing. Fabian Delph dan Bakary Sagna masih di landa cedera. Bukan hanya dua pemain itu saja, kemungkinan antara 3 sampai 4 orang lagi akan masuk kedalam daftar pemain yang harus di istirahatkan seusai laga Liga Inggris.

Dua pemain yang di infokan itu masih teka-teki karena harus menjalani pemeriksaan oleh tim kesehatan dari Manchester City. Nampaknya laga berat di lanjutan Liga Inggris kemarin banyak memberikan dampak kurang bagus pada keseimbangan pemain di kubu Guardiola itu.

“Pemain kami memang menghadapi kelelahan yang hebat, ada beberapa pemian yang mungkin saja tidak akan dimainkan karena cedera, tapi itu semua masih menunggu keputusan oleh tim kesehatan kami,” tutur Guardiola.