koeman

Ambisi Koeman Antarkan Everton Menjadi Juara Liga Champions

Pelatih Everton, Ronald Koeman mengutarakan bahwa dirinya berniat untuk membawa The Toffes ke zona liga Champions dan berambisi untuk menjuarai kompetisi paling bergengsi di kancah Eropa tersebut.

Mantan pelatih PSV Eindhoven pada musim 2006/2007 tersebut berani mengutarakan komintemnya lantaran melihat perkembangan Everton sejauh ini. Hingga memasuki pekan ke-12 liga Inggris, klub yang bermarkas di Goodison Park ini berada di urutan ke-7 dalam tabel klasemen sementara liga paling bergengsi tersebut.

koeman

Posisi tersebut dapat terus naik merangkak keatas, andaikan pada pertandingan melawan Swansea City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 meraih kemenangan. Dengan nantinya berhasil meraih tiga poin, maka secara otomatis posisi The Toffes akan menggeser Manchester United dan Tottenham Hotspur, dan berhak menempati peringkat ke-5.

Walau peringkat ke-5 belum masuk dalam zona Champions, namun Koeman yakin pada klasemen akhir liga Inggris musim 2016/2017, Everton masuk dalam 4 besar. Dengan demikian, rival abadi Liverpool ini akan berkancah di liga paling elit sejagat Eropa.

Koeman Semakin Kuat Dengan Dukungan Finansial

Farhad Moshiri selaku pemilik saham mayoritas Everton mengungkapkan bahwa dirinya mendukung penuh sang pelatih Ronald Koeman untuk membawa The Toffes berkancah di liga Champions. Bahkan dirinya akan berani mengucurkan dana yang besar bahkan hingga tak terbatas untuk ambisi klub tersebut.

Mantan pemegang saham Arsenal tersebut tak hanya akan menjanjikan dana dengan nominal fantastis saja, melainkan juga akan membantu klub demi kembali ke masa kejayaannya yang pernah dirasakan pada tahun 1980an.

farhad moshiri

Walau sulit berada harus finish diatas para tim besar seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur dan tetangga sekotanya, Liverpool, namun Koeman tetap optimis. Terlebih lagi dengan dukungan finansial yang kuat, membuat ambisi manajer Ronald Koeman semakin terlihat nyata.

Sebagai catatan, pada pertengahan tahun 1980an, bahwa Everton pernah berjaya di kancah Eropa. Klub asal Merseyside tersebut menjadi kampiun trofi Piala Winners di tahun 1984/1985. Piala Winners sendiri merupakan ajang paling bergengsi di kancah Eropa mulai dari tahun 1960 hingga 1999, yang kini berubah nama sebagai Liga Champions. Raihan Piala Winners tersebut merupakan satu-satunya trofi Everton di kejuaraan antarklub Eropa hingga kini.

Dengan memori indah yang pernah ditorehkan oleh klub yang berbasis di Merseyside tersebut, membuat mantan manajer Southampton, Ronald Koeman optimis untuk terlebih dahulu mengantarkan Everton bermain di Liga Champions, dan tak menutup kemungkinan dapat menjuarai turnamen tersebut untuk pertama kalinya.

Alasan Koeman Meninggalkan Southampton Dan Memilih Everton

Sejatinya, Ronald Koeman sangat menikmati perjalanan karirnya saat menjadi pelatih Southampton selama dua tahun. Hasilnya pun, The Saints berhak bermain di kejuaraan Liga Europa, lantaran finish di urutan ke-6 klasemen akhir Liga Inggris 2015/2016. Namun tetapi, dirinya memutuskan untuk pergi dan menjadi manajer Everton, karena tidak terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak pada musim lalu.

everton

Manajer asal Belanda tersebut menuturkan jika dirinya kepada pihak klub untuk tetap melatih hingga tahun terakhir dan pihak klub justru datang dengan menawarkan kontrak baru, yang membuat dirinya kecewa. Disaat bersamaan, pihak Everton datang dan mendengarkan pengajuan dirinya. Disaat itulah, Koeman langsung bersedia dan memutuskan untuk pindah.

Di sisi lain, Everton memiliki pemilik saham mayoritas baru bernama Farhad Moshiri. Sehingga memungkinkan untuk Koeman merekrut sejumlah pemain baru, demi mengarungi liga Inggris musim 2016/2017. Mantan manajer Southampton ini langsung optimis dapat membawa The Toffes berkancah di Liga Champions.